Senin, 21 Maret 2016

Danoner’s World Cup 2016— a moment to remember, Part 1



Disebuah selasa sekitar awal Januari tahun ini, seperti biasa hari itu diawali dengan kegiatan wajib Gemba cross area dan pagi itu warehouse 3 lah yang disambangi. Tidak ada yang istimewa dari gemba pagi itu, sampai bertemu dengan pak Budiono yang setengah buru-buru berangkat DOR.  Terlemparlah sebuah kalimat yang diluar dugaan: “Bu,..ikut DWC yak,..nanti saya daftarkan,….etc..”  dan jawabannya adalaaah: “eemm, eemmmm…..oke…” Wow DWC, berarti main bola, berarti lari-lari,…berarti,..hmm…. Yang terpikir saat itu adalah bisakah saya lari-larian lagi? Nafas gimana nafas? Kapan terakhir kali olahraga?? Kalau latihan siang-siang item dong? Bisa g kalau request latihan dilapangan futsal indoor aja?? Haha,..ngeselin kaaaaan !!??!! 

Dan tibalah hari latihan pertama untuk seleksi, inget!!! Ini masih seleksi yang isinya adalah lari-lari yang diukur waktunya,…hmm,… hasilnya sepertinya so so aja, enggak lambat tapi yang lebih cepet banyak,..:D Dihari yang sama juga langsung dicoba main bola dengan lapangan kecil, dan hey entah kenapa dilatihan pertama itu bisa bikin goal,..walaupun  komposisi utama nya 90% luck, 8% skill, 2%faktor kesalahan lawan hahaha, tapi rasanya seneeeeng beuuuud sampai pengen lari-larian bikin selebrasi ala pemain pro. But,..itu hanyalah kesenangan semu, setelah itu 3 hari kedepan badan encok pegel linu bahkan sampai seminggu tepatnya paha sakiiit buat aktivitas,..jadi kalau latihan bisanya lari kecil-kecil aja. Alhamdulillah setelah seminggu badan mulai fit, dan malah g enak kalau g latihan #cieeeeh. 
Sampai diminggu ke2 latihan masih bener-bener dasar dan masih tergolong ringan kali yah, meskipun sempet latihan sambil diguyur hujan,..bener-bener kayak shooting FTV kitaaa. Tapi yah, karena gimanapun perusahaan ini masih mengharuskan  saya buat bekerja, jadi kalau latihan sering terlambat bangeeet (sediiiih euy) dan kadang bener-bener enggak bisa meninggalkan meeting atau tugas yang lainnya. Jadilah para pemain putri ini terutama sering banget ditanyakan kesungguhannya,…  yang parahnya lagi yah, sering banget datang latihan dan cuma sendiri,…zonk ngetzzz,… latihan yang cuma sendiri ada enaknya ada sedihnya,…enaknya sih bisa diajari privat jadi focus dan g enaknya kalau udah waktunya team putra main dianggurin deh, jadinya cuma duduk-duduk di pinggir lapangan sambil teriak2in pemain,.. “tomiiiih oper tom….” Padahal blum tau lho yang namanya tomi yang mana, cuma ikutan coach nya aja teriak-teriak hehhee yah semacem itulah, jobless. Woya,..Coach kami ada 2 coach Bagyo yang lebih banyak mengasuh putra, jadi kami team putri ini bagaikan anak tiri yang hanya sesekali dilihat aja hehehe peace ah coach.. Nah paling nge hitz kalau lagi ngajarin kita kombinasi, “yak, pertama dribbling…pas,..ambil, control, back pass, control lagi,…ambil,..kamu gimanaaa, liat temennya kalau ngasih pass,..etc” begitulah kira-kira, dan entah kenapa putri-putri ini kok dudul banget ngehafalin urutan kombinasi ampe si bapak emosi xixixii, disaat begitu kadang pengen bilang “coach Sansan, mas Arif,… plizzz help” . Dan biasanya kami “diselamatkan” oleh mereka berdua hahaha. Coach kedua namanya coach Sansan, yang belakangan baru tau juga kalau memang tugasnya mengasuh team mix. Nah bapak ini kalau ngajarin lebih santai dan asik. Tapiiiii sesekali ngeselin apalagi kalau kita disuruh minum istirahat, baru nelen seteguk udah disemprit lagi suruh kumpul, jadilah sejak itu kalau g haus banget enggak deh kalau ditawari istirahat, hahaha, trik anda sudah ketahuan kisanak!!!  Eh tapi seneng bisa diajarin nendang yang melambung meskipun enggak tinggi tinggi amet. Hmm,..jadi semangatnya latihan udah beda, kalau jadi bisa main bola itu rasanya wow gitu deh hehehe.

Nah intinya kegiatan ini mulai jadi rutinitas yang asik dan sayang untuk dilewatkan walaupun setiap mau latihan harus pake bb cream, sunblock buat tangan dan tidak lupa bodymist biar wangi…Yess,..ini emang enggak wajar, bahkan hampir tiap hari ada yang ceng-cengin saya, olahraga kok ya dandan,..tapi terserah, kan kalau item mereka enggak tanggungjawab hehehe.

Tidak ada komentar: