Rabu, 06 April 2016

Gion Naritaya-Halal Ramen, Kyoto-Japan Halal Culinary Spot

Setelah mengalami 2 minggu yang cukup membuat kami harus menahan diri untuk jajan, akhirnya masa-masa keemasan itu telah datang,..taraaaaaaa rekening sudah ada isinyaaa,.. horeeeee,.. baiklah lupakan opening paragraf yang absurd ini. Seperti halnya model mahasiswa pada umumnya, ditanggal muda seperti ini tangan mulai gatel untuk membuka dompet dan membelanjakan lembaran-lembaran bergambar pak Hideyo Noguchi, bu Ichiyo Higuchi maupun pak Yukichi Fukuzawa,..siapa sih mereka, kita bahas terpisah lah nanti di judul lain (Insya Alloh). Nah, jadilah kami browsing tentang kuliner di sekitaran Kyoto yang halal tentunya. Halaman google pun menuntun kami ke Ramen halal didaerah Gion,..woowww,.. seperti nya tidak susah untuk dicari, langsung cuzzz lah selasa sore itu dengan sepeda pastinya. Gambar diatas adalah penampakan depan dari toko ramen halal tsb. Tokonya cukup nyaman, dan asik untuk nongkrong, yang paling bikin nyaman adalah adanya tempat sholat didalamnya. Saat kami masuk langsung terdengar alunan musik yang sangat familiar, apa coba?? Lagu Ya Thoybah yang lagi diputer hehehe, langsung deh Aira ikutan nyanyi. 
Gion Naritaya ini terletak di area Gion (nah bingung kan), daerah ini merupakan salah satu destinasi wisata di Kyoto yang sangat terkenal. How to get there? Dengan Kyoto City Bus berhenti di halte Gion, ancer-ancer paling gampang bus stop tsb ada didepan Yasaka Shrine yang besar dan biasanya ramai. Berikut terlampir peta yang bisa dicari sendiri juga dengan google map. Nomor Bus nya ada banyak yang lewat di halte tsb misal no 206, untuk detailnya bisa dibaca nomor dan rute bus di halte terdekat.
Nah bagian paling penting untuk dibahas adalah menu dan harga. Jangan khawatir, list menu lengkap terlampir di halaman ini. Harga nya cukup standard untuk area ramai dan downtown macam Gion, dari mulai 750an JPY sampai ada menu paket 1700JPY. Ada beberapa pilihan menu untuk minuman juga, tapi jangan khawatir untuk mahasiswa yang ngirit bisa minum air aja sepuasnya dan gratisss. 

Petang itu kami pesan Spicy ramen, Miso Ramen dan Nasi Wagyu hahaha kalaaap.. dan Voilaaa,..beginilah penampakan Ramen Halal yang ditunggu-tunggu itu.. Rasanyaaaa enak dan cukup layak diperjuangkan untuk dicoba. Bagi yang sedang berkunjung ke Kyoto, saya merekomendasikan tempat ini untuk disamperin. Selain itu, secara personal kami sekeluarga berharap makin banyak tempat kuliner halal di Jepang, untuk mengakomodir keinginan makan kami. Salah satu bentuk dukungan kami ya dengan membeli produknya, supaya toko-toko halal tidak bangkrut, hehehe..

Sampai jumpaaa di reportase kuliner Japan selanjutnyaaa....






Tidak ada komentar: